Pelatihan Teknisi Musicool TIngkat Dasar di Kota Yogyakarta

Dalam rangka meningkatkan kemampuan teknisi AC dalam melakukan retrofit menggunakan produk Musicool, pada tanggal 21-22 Juli 2018 Pertamina mengadakan Pelatihan Teknisi Musicool Tingkat Dasar yang berlokasi di SMK Marsudi Luhur Yogyakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 36 orang teknisi yang terdiri dari PTJ (Perhimpunan Teknisi Jogja) serta 3 orang peserta undangan dari RS Kartini Jepara. Setelah pelatihan, teknisi-teknisi AC tersebut tergabung menjadi Teknisi Musicool Yogyakarta, serta mereka dengan bangga diakui sebagai Teknisi Ramah Lingkungan bersertifikat sebagai bagian dari pemasaran produk Musicool yang memiliki keunggulan Hemat Energi, Hemat Biaya Listrik dan Ramah Lingkungan.

Pelatihan sendiri dihelat selama 2 hari, pada hari pertama diisi dengan pemaparan materi mengenai product knowledge, product specification, safety aspect, teknik retrofit dan strategi marketing. Di hari kedua, para teknisi langsung melaksanakan praktek retrofit dengan menggunakan model AC yang telah disiapkan dan dibawah bimbingan para Instruktur. Pelatihan Musicool ini bekerjasama dengan PTC (Pertamina Training & Consulting) yang berbasis kompetensi dimana teknisi nantinya akan mampu melakukan semua tahapan aktivitas retrofit dalam melayani konsumen Musicool di sektor retail (rumah tangga).

Selain adanya kegiatan pelatihan teknisi, pada kesempatan yang sama SE Industry & Gas Product Wilayah Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta – Pak Agung Surya Pranata – memfasilitasi peminjaman tabung musicool kepada para teknisi dari Agen Musicool Wilayah Marketing Operation Region IV (Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta) PT Ibu Bumi Lestari. Dan 3 peserta undangan dari RS Kartini Jepara hadir dalam rangka tindak lanjut trial produk Musicool pada 415 unit AC di RS Kartini, dimana program retrofit RS Kartini akan dilaksanakan pada tahun 2019.

Dengan berbagai kegiatan pengenalan produk musicool kepada stakeholder di wilayah Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan profitabilitas produk Musicool dan produk NPSO Pertamina lainnya.