Pelatihan Teknisi Musicool di Kota Jayapura

Dalam rangka meningkatkan awareness dan kualitas teknisi AC terhadap produk Musicool, Pertamina yang diwakili oleh Domestic Gas Marketing Operation (MOR) Region VIII berinisiatif melaksanakan pelatihan untuk teknisi Musicool di wilayah Jayapura. Pelatihan Teknisi Musicool tersebut dilakukan di Kantor Unit MOR VIII Kota Jayapura pada tanggal 12 – 13  November 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Probo Prasiddhahayu selaku Domestic Gas Region Manager VIII, beserta para staff dari Fungsi Domestic Gas MOR VIII yaitu Bapak Lukman Nur Hakim, Bapak Lucky Haryanto, Ibu Peggy L . Pattikayhatu, dan Bapak M. Angga Dexora. Pelatihan Teknisi kali ini dibawah pengawasan 3 instruktur yaitu Pak Deddy, Pak Nanang dan Pak Wartono. Adapun peserta pelatihan berjumlah 22 orang yang terdiri dari Teknisi AC ataupun PIC dari instansi Mitra Pertamina seperti Bank Mandiri, PT Pos Indonesia, Fave Hotel, Swissbel Hotel, Horizon Hotel, dan Aston Hotel.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan terkait Product Knowledge Musicool, keuntungan penggunaan Musicool, dan bagaimana strategi pemasaran produk Musicool. Dijelaskan di acara tersebut bahwa Pertamina siap mendukung dan membantu dalam memasarkan produk Musicool serta membantu apabila terdapat kendala dalam memasarkan produknya sehingga teknisi semakin bersemangat dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Pertamina berkesempatan untuk memasarkan produk Musicool dengan memberikan penawaran program retrofit AC untuk seluruh Fasilitas Mitra Pertamina seperti di Kantor ataupun Rumah Dinas. Selain itu, retrofit Musicool juga dilakukan di Terminal BBM Jayapura, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sentani, serta Kantor Unit MOR VIII. Diharapkan dari peluang-peluang diatas awareness pelaku industri serta masyarakat pada umumnya terhadap produk Pertamina terutama Musicool akan semakin tinggi.