Focus Group Discussion Penggunaan Hydrocarbon Refrigerant Sebagai Langkah Penghematan Energi

Dalam rangka meningkatkan awareness serta untuk mendapatkan feedback dari konsumen, Pertamina bekerjasama dengan Agen Musicool PT. Nugratama Manasara Engineering,  menyelenggarakan Focus Group Disscusion (FGD) dengan tema “Penggunaan Refrigeran Hidrokarbon Sebagai Langkah Penghematan Energi bersama Asosiasi Chief Engineer (ACE) wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. FGD ini bertempat di Hotel Grandhika pada tanggal 25 Maret 2019 dan dihadiri oleh Sales Executive Domestic Gas Region IV - Bapak Firdaus Sustanto, Agen Musicool wilayah Jawa Tengah – PT. Nugratama Manasara Engineering dan ACE – Perwakilan Wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sebanyak 40 peserta.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dari PT. Nugratama Manasara Engineering dan dilanjutkan dengan paparan materi dari Pertamina tentang Product Knowledge Musicool serta Benefit yang didapatkan konsumen ketika menggunakan produk Musicool. Acara dilanjutkan dengan FGD dengan topik seputar masukan dan keluhan mengenai produk Musiccol dari ACE yang bergerak di sektor Hotel, mall, dan rumah sakit yang berada di wilayah Jawa Tengah dan  – D.I. Yogyakarta.

Dengan peserta FGD berjumlah total 40 orang menunjukan bahwa produk Musicool telah memiliki brand image yang baik untuk konsumen industri dan rumah tangga. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini dapat tercipta hubungan baik antara Pertamina selaku produsen Musicool dengan Industri hotel, mall, dan rumah sakit yang menggunakan refrigeran hemat energi dan ramah lingkungan.