BEDUK (Berbuka dengan Usaha Bengkel dan Komunitas Teknisi) Musicool Ramadhan 2019

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII mengadakan acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan APITU DPD Wilayah Sulawesi Selatan, pada tanggal 14 Mei 2019 di Swissbell Hotel Makassar. Diwakili oleh Sales Executive Industry VII – Bapak Arif Rohman Hakim, kegiatan buka bersama ini dikemas dalam program BEDUK (Berbuka dengan Usaha Bengkel dan Komunitas Teknisi) edisi Musicool Ramadhan.

Agenda berbuka puasa bersama ini rutin dilakukan setiap tahunnya, pada buka puasa bersama tahun ini Pertamina juga mengundang anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan An-Nur dengan memberikan santunan dan sembako.

Dalam kegiatan BEDUK ini Pertamina juga memberikan semangat dan arahan agar teknisi AC  memiliki kompetensi melakukan retrofit, dari refrigeran sintetik ke refrigeran hidrokarbon produksi Pertamina yaitu Musicool.  Dan tak ketinggalan, Pertamina MOR VII berencana akan mengadakan pelatihan tingkat dasar teknisi Musicool dalam waktu dekat.

Peran Asosiasi dan Teknisi dalam mengembangkan Pasar Musicool sangatlah penting yaitu dapat membantu Pertamina mengedukasi konsumen untuk menggunakan refrigeran ramah lingkungan.