Pelatihan Teknisi Musicool Berbasis Komptensi Tingkat Dasar Batch I MOR VII - Makassar

Pertamina MOR VII menggelar Pelatihan Teknisi Musicool Berbasi Kompetensi tingkat Dasar Batch I selama 2 (dua) hari, tepatnya di tanggal 24 -25 Juni 2019 yang bertempat di Hotel IBIS Makassar. Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh perwakilan kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Karhutla (PPIKHL) Wilayah Sulawesi seerta turut hadir dalam acara ini Pjs. Domesctic Gas MOR VII Bapak Nyoman Sumarjaya.

“Pertamina sangat mendukung Kegiatan-kegiatan positif seperti pelatihan kepada teknisi yg saat ini dilaksanakan, dimana selain mendukung program pemerintah juga kita dapat mengedukasi masyarakat akan bahayanya penggunaan Freon. Harapan kami dalam pelatihan ini adalah teknisi mendapatkan ilmu dari pelatihan ini, dan langsung mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan pada praktik lapangan nanti.” Ujar Bpk. Nyoman dalam sambutanya.

Peserta pelatihan untuk pelatihan batch I ini berasal dari berbagai Asosiasi dintaranya APITU, ASISI, PTRTU dan ITPM. Dalam pelatihan ini, peserta juga dibekali dengan teori-teori dasar serta praktik langsung retrofitting AC dari R-22 ke Musicool MC-22, sehingga teknisi dapat lebih memahami, mampu serta kompeten dalam hal melakukan retrofitting refrigerant sintetik ke Musicool Pertamina.